Hore! Sepak Takraw Tambah Emas Bagi Indonesia

foto: Antara

PALEMBANG, Waspada.co.id – Tim Indonesia menambah medali emas Asian Games 2018 lewat sepak takraw nomor quadrant putra. Di final yang digelar di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (1/9), Indonesia mengalahkan Jepang 15-21, 21-14, 21-16.

Tim Indonesia berada dalam tekanan Jepang di awal set pertama. Lewat kombinasi serangan yang bagus, Jepang mampu menutup set pertama dengan kemenangan 21-15. Kekalahan di set pertama membuat Muhammad Hardiansyah cs berusaha bangkit di set kedua.

Permainan Indonesia menjadi lebih rapi di set kedua. Kemenangan meyakinkan 21-14 didapat Indonesia untuk memastikan terjadinya rubber set. Di set penentu, Indonesia tampil menggigit. Nofrizal cs melesat 9-5 hingga 11-5.

Selepas interval, Jepang mendekat pada angka 7-12, namun Indonesia terus berusaha memperlebar selisih poin. Tim sepak takraw akhirnya memastikan medali emas ke-31 bagi kontingen Merah Putih dengan kemenangan 2-1.

Sebelumnya, sepak takraw telah menyumbangkan empat medali masing-masing satu perak dan tiga perunggu lewat regu putra, ganda putra, dan quadrant putri. (wol/aa/cnn/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL