‘Golkar Pinggiran’ Beralih Dukung Prabowo, Ini Kata Fadli Zon

(Reza/Okezone)

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Caleg Golkar mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Padahal, Golkar secara kelembagaan mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon gembira dan mengapresiasi melihat sikap kader ‘Golkar pinggiran’.

“Berita itu bagi kami tentu berita gembira ya, artinya secara sukarela ada sejumlah tokoh tokoh politik yaitu caleg yang menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Tentu ini sangat menggembirakan kita,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Fadli yakin dukungan itu murni inisiatif dan keberpihakan politik dari para caleg Golkar yang berjuang di daerah. Bukan rekayasa. Fadli menghormati dan menghargai sikap kader Golkar yang membelot tersebut. Caleg Golkar tersebut rencananya bakal bertemu Prabowo.

Grassroot dan bahkan elit elit yang menjadi caleg pun berani mengambil risiko politik itu untuk mendukung Pak Prabowo. Kita tentu menghargai dan menghormati dan kabarnya nanti dalam waktu dekat akan bertemu Pak Prabowo,” ucapnya.

Advertisement

Fadli merasa manuver politik sejumlah caleg Golkar ini sangat menguntungkan Prabowo. Dia tidak memandang jumlah kader Golkar yang dukung Prabowo.

“Makanya semua dukungan dari mana pun arahnya dari manapun datangnya kita hargai, kita hormati apalagi mereka yang ada di posisi politik dan mengambil satu sikap politik yang berani gitu,” ucap Wakil Ketua DPR ini.

Diberitakan sebelumnya, Forum Caleg Golkar mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Video dan foto-foto mereka tengah melakukan deklarasi beredar luas di media sosial. Mereka menyebut dukungan itu sebagai Go-Prabu alias Golkar Prabowo-Sandiaga Uno.

Dalam video itu, forum caleg Golkar siap memenangkan Prabowo-Sandiaga dengan bekerja di dapil masing-masing. Salah satu alasannya, karena Prabowo secara ideologis dan kultural memiliki kedekatan dengan Golkar. Sementara Sandiaga Uno, mewakili kelompok milenial yang menginspirasi.

Dari informasi yang diperoleh merdeka.com, salah satu caleg Golkar yang ikut deklarasi disebut bernama Fadli Alimin. Dia merupakan caleg Golkar di DPRD Malang. (merdeka/ags/data2)