DPD: Pembagian Kios Pasar Kampung Lalang Harus Merata

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPD-RI, Parlindungan Purba, Jumat (28/9), menyambangi pedagang sekaligus meninjau proyek pembangunan Pasar Kampung Lalang.

Kehadiran wakil rakyat ini disambut puluhan pedagang sembari mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh utusan pedagang untuk disampaikan kepada PD Pasar Kota Medan.

Beliau menanggapi dengan baik aspirasi pedagang tersebut dan langsung menyampaikannya ke pihak PD Pasar Kota Medan. Hal ini dikarenakan proyek pembangunan Pasar Kampung Lalang yang hampir rampung pembangunannya. Dan jangan terjadi konflik antar para pedagang dengan PD Pasar.

Mendapat arahan dari Anggota DPD DPR-RI, Parlindungan Purba, Arifin Rambe, mengatakan akan menyampaikan aspirasi pedagang kepada Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya agar dapat disepakati. Apabila ada kekurangan jangan menjadi bahan polemik sehingga menimbulkan konflik antara pedagang dan PD Pasar Kota Medan.

Arifin juga mengatakan bahwa Pasar Kampung Lalang akan beroperasi pada bulan November paling lambat akhir tahun ini.

Advertisement

Dirinya juga menjelaskan untuk pembagian kios di Pasar Kampung Lalang berdasarkan data pedagang yang diserahkan ke PD Pasar disesuaikan dengan tempat yang ada dan diadakan undian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Parlindungan Purba, kepada Waspada Online mengatakan sangat senang melihat pembangunan Pasar Kampung Lalang sudah hampir selesai dan pedagang sudah bisa berjualan kembali nantinya untuk mencari nafkah.(wol/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN