Video Irjen Rudy Ditunjuk Jadi Kapolda Metro Kok Bisa Beredar ke Publik?

Istimewa
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Video yang berisikan pernyataan Komandan Korps Brimob Irjen Rudy Sufahriadi seharusnya tidak bocor ke khalayak. Video tersebut berisikan pernyataan Rudy yang mengklaim ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

“Bukan untuk disiar keluar tapi kenapa bisa keluar,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/8).

Setyo tak berkomentar banyak terkait viralnya video tersebut. Dirinya pun tak membantah bahwa bahwa Rudy benar ditunjuk sebagai Kapolda menggantikan Irjen Idham Azis.

“Nanti lah kita tunggu saja. Kita doakan semua yang terbaik untuk beliau. Beliau sudah punya track record yang bagus,” ungkap dia.

Selain itu, dia meminta semua pihak bersabar dalam menunggu keputusan pimpinan. Karena hingga kini dia menyebut belum ada telegram yang keluar mengenai rotasi polisi.

iklan

“Satu dua hari ini keluar. Tunggu saja, sabar dan sama-sama kita doakan,” tutup dia.

Beredar kabar bahwa Rudy bakal menggantikan Idham menjadi Kapolda. Sementara hingga kini posisi Wakapolri kosong pasca ditinggalkan Komjen Syafruddin menjadi menteri Pemeberdayaan Aparatus Negaradan Reformasi Birokrasi. (cnnindonesia/ags/data1)

Iklan