Vidal: Terima Kasih Bayern

foto: zimbio
Iklan

MUNICH,Waspada.co.id – Kepindahan Arturo Vidal dari Bayern Munich menuju Barcelona sudah dikonfirmasi kedua belah klub. Gelandang asal Chile itu diboyong dengan nilai 25 juta euro atau sekira Rp419 miliar.

Vidal akan menjadi rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, setelah Clement Lenglet, Arthur, dan Malcom. Pria berusia 31 tahun akan menjalani pemeriksaan medis dalam beberapa hari mendatang guna merampungkan transfernya ke El Blaugrana.

Sebelum menuju Camp Nou, Vidal sempat mengucapkan terima kasih kepada Bayern Munich. Mantan gelandang Juventus itu mengaku sangat menikmati setiap waktunya selama tiga musim bernaung di Allianz Arena.

“Terima kasih kepada Bayern Munich dan seluruh penggemarnya. Saya sangat menikmati waktu di Munich. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena memberikan kesempatan untuk mengambil tantangan baru di Barcelona,” ucap Vidal, Sabtu (4/8).

Vidal bergabung dengan Bayern Munich dari Juventus pada 2015, tidak lama setelah Si Nyonya Tua kalah tragis di final Liga Champions dari Barcelona. Selama membela raksasa Jerman tersebut, Vidal berhasil mencatatkan 22 gol dan 18 assist dalam 124 pertandingan serta menyumbang tiga titel Bundesliga.

iklan

Kedatangan Vidal ke Camp Nou diharapkan mampu mengisi kekosongan di lini tengah. Di awal musim, juara bertahan La Liga itu kehilangan Andres Iniesta yang hijrah ke Jepang dan Paulinho yang dipinjamkan ke klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande. (wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan