The Meg: Teror Mematikan dari Hiu Zaman Purba

foto: movieweb
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Upaya Jonas Taylor (Jason Statham) dan tim penyelam menyelamatkan kru kapal selam yang karam di dasar laut menemui rintangan tak terduga. Di saat evakuasi, kapal tersebut diserang oleh hiu misterius yang membuat misi tersebut tak maksimal.

Jonas memang berhasil menyelamatkan beberapa orang, tapi harus mengorbankan dua sahabatnya. Lima tahun berselang, sebuah fasilitas penelitian bawah laut bernama Mana One yang dipimpin Dr Minway Zhang (Winston Chao) dan putrinya Suyin (Li Bingbing) mengalami hal serupa dengan Jonas.

Tim penyelam mereka yang ditugaskan meneliti kedalaman laut di perairan Tiongkok tak bisa kembali ke permukaan lantaran diserang oleh hiu yang sama. Lantaran memiliki kemiripan, Mana One meminta bantuan Jonas yang sejatinya sudah pensiun dan menetap di Thailand.

Awalnya Jonas bersikeras menolak berurusan dengan masa kelamnya. Namun, ketika mengetahui tim penyelam yang tak bisa kembali tersebut dipimpin oleh mantan istrinya, Lori (Jessica McNamee), dirinya tak kuasa menolak.

Penggalan kisah di atas mengawali karya terbaru Jon Turteltaub berjudul The Meg. Film bertema hiu yang diadaptasi dari novel karangan Steve Alten dengan judul sama itu bisa dibilang merupakan angin segar di genrenya.

iklan

The Meg tampil dengan pembahasan sains yang masuk akal, sarat komedi, dan aksi seru nan menegangkan. Hal tersebut pada akhirnya membuat layar lebar berdurasi nyaris dua jam itu tidak membosankan. Terlebih alur ceritanya juga tidak dibuat bertele-tele.

Daya pikat utama The Meg tidak lain adalah aksi Jason Statham cs melawan hiu Megalodon. Makhluk berukuran 25 meter itu sungguh menjadi momok menakutkan. Efek visual dan computer-generated imagery (CGI) mumpuni yang digunakan membuat sang predator benar-benar terlihat nyata dan mengerikan.

Mampukah Jonas menaklukkannya? Jangan sampai kelewatan dan saksikan segera di bioskop kesayangan Anda. (wol/aa/21cineplex/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan