SBY Tak Hadir Upacara HUT Ke-73 RI di Istana

foto: istimewa
agregasi

 

JAKARTA – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhyono (SBY) absen menghadiri upacara peringatan kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Padahal, tahun sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat menghadiri upacara perayaan kemerdekaan Indonesia.

Namun, absennya SBY dalam perayaan HUT RI tidak hanya kali ini terjadi. Sebelum kedatangan pada upacara HUT RI 2017, SBY sudah 2 tahun absen upacara HUT RI.

Belum diketahui alasan SBY kembali absen dalam menghadiri perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun ini. Namun, seluruh mantan Kepala Negara menghadiri upacara ini.

Advertisement

Upacara HUT Ke-73 RI. (Foto: Inews)

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya SBY menghadiri upacara peringatan kemerdekaan ke-72 Indonesia di Istana Merdeka, Kamis 17 Agustus 2017.

Kala itu, SBY tiba di Istana Merdeka pukul 09.06 WIB, SBY dan istri, Ani Yudhoyono mendapat sambutan cukup antusias. Banyak orang menghampirinya untuk bersalaman dan mencium tangannya. SBY yang sekaligus menjabat Ketua Umum Partai Demokrat sempat menyapa wartawan.

“Halo apa kabar semuanya?” sapa SBY. Tak hanya SBY dan istri, kedua anaknya pun turut hadir dalam perayaan kemerdekaan di Istana Merdeka pada tahun lalu.