Polrestabes Medan Gerebek Pengoplos Gas LPG Dari 3 Kg ke 12 Kg

WOL Photo/Lihavez
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reserse Unit Ekonomi Polrestabes Medan, mengungkap kasus pengoplosan gas elpiji dari 3 Kg ke 12 Kg.

Menurut informasi yang diterima Waspada Online dari bagian Sat Reskrim Polrestabes Medan unit Ekonomi, penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan pengaduan nomor: LP/45/I/2018/Restabes Medan/Reskrim, tanggal 19 Januari 2018.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Menteng VII No 55 Medan, ada pengoplosan gas dari tabung 3 Kg ke tabung 12 Kg,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (10/8).

Dikatakan, berdasarkan surat laporan dan informasi dari masyarakat, pihak Unit Ekonomi Polrestabes Medan berhasil mengamankan M Sugi Hartono yang merupakan warga Jalan Menteng VII, No 55 Medan.

“Kita mengamankan tersangka saat melakukan pengoplosan di rumahnya,” tutur Kasat Reskrim.

iklan

Ditambahkan Putu, saat sudah berada di lokasi, pihak polisi langsung masuk dan melihat tersangka (Sugi Hartono) sedang melakukan pengoplosan gas dari tabung 3 Kg ke tabung gas kosong dengan ukuran 12 Kg.

“Anggota melihat langsung tersangka bersama anggotanya melakukan pengoplosan gas LPG. Kita lihat mereka lagi ngoplos, langsung kita tangkap,” tukas Putu Yudha Prawira.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan