Ketua DPR Sebut Wakapolri Akan Dijabat Idham Azis

Ketua DPR RI, Bamsoet (Foto: Okezone)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membenarkan informasi posisi Wakapolri akan dijabat oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

“Wakapolri (akan dijabat) Idham,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu (15/8).

Pasalnya, Wakapolri Komjen Syafruddin vakan menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB).

Bamsoet mengaku telah mendapatkan undangan pelantikan tersebut. Pada undangan itu tertera pelantikan Syafruddin sebagai MenPAN-RB sekaligus Idham menjadi Wakapolri.

Syafruddin akan menjadi MenPAN-RB setelah Asman Abnurmengundurkan diri. Asman mengundurkan diri setelah partainya, PAN, memilih menjadi rival kubu Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

iklan

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyetujui pengunduran diri Asman Abnur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Asman mengaku mundur untuk kebaikan semua pihak.

“Saya merasa Karena PAN tak mendukung pak presiden, tentu kehadiran saya di koalisi Indonesia kerja ini juga tidak baik secara etika. Maka saya menyampaikan mohon diizinkan saya untuk mengundurkan diri dari Menpan-RB,” kata Asman Abnur di kantornya, Selasa (14/8/2018).

Asman menemui Jokowi pukul 19.00 malam tadi untuk mengajukan pengunduran dirinya. Jokowi juga mengaku harus menerima pengunduran dirinya demi kebaikan semua pihak.

Dalam pertemuan di Istana Bogor malam tadi, Asman mengatakan Jokowi memuji kinerja dirinya selama 2 tahun ini. Ia pun sekali lagi berharap, pengunduran dirinya adalah langkah yang baik untuk semua pihak. (inilah/ags/data2)

Iklan