Kapoldasu: Masalah Jabatan Urusan Tuhan dan Pimpinan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan dirinya siap ditugaskan di mana saja. Saat ini yang perlu ditanamkan dalam jiwa prajurit adalah siap bekerja yang diinstruksikan pimpinan.

Menurutnya, perpindahan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Meskipun tidak menjabat lagi bukan berarti dirinya tidak bekerja dengan baik.

“Kita polisi kerja, masalah jabatan itu urusan Tuhan dan pimpinan,” ungkapnya, Senin (13/8).

Paulus menceritakan selama menjadi Kapolda Sumut dirinya sangat merasakan hubungan yang harmonis dan komunikatif dengan teman media hingga para pemimpin media.

“Kerja itu ibadah. Kita bekerja untuk memberi nafkah anak dan istri. Jadi di mana pun kita berada, kita harus bekerja sesuai tupoksi. Kita juga harus menghormati pimpinan. Jabatan yang sekarang yang akan saya duduki merupakan kebijakan yang terbaik buat saya dan buat pimpinan,” ungkapnya.

Advertisement

Selain itu, Jenderal bintang dua ini berpesan setiap yang namanya pertemuan pasti ada perpisahan dan jangan pernah sesalkan hal itu.

“Mauliate godang buat para orang tua, bapak/ibu, para Opu Ina serta semua keluarga besar Polda Sumut atas kerja sama selama ini. Biarlah menjadi hubungan ini terus menjadi baik satu dengan yang lainnya sampai kapanpun. Saya mohon pamit nantinya untuk mengabdi di tempat tugas yang baru. Horas, Mejuah-juah, Yahowuu, Ahoi, Oi Dosanak, Kulonuwun,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Irjen Pol Paulus Waterpauw, ditunjuk menjabat sebagai Pati Lemdiklat Mabes Polri.

Penunjukkan jabatan baru itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia Nomor ST/2015/VIII/Kep/2018/ Tanggal 13 Agustus 2018.

Adapun yang mengganti Kapoldasu yakni Brigjen Pol Agus Andrianto yang kini masih menjabat Wakapolda Sumut. Mutasi jabatan yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terhadap pimpinan Polri di Sumatera Utara tercatat sebagai sejarah. Pasalnya, untuk pertama sekali Wakapolda Sumut menggantikan Kapolda Sumut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN