Kapoldasu Bangga Kinerja Kapolres Belawan Ungkap Kasus 3C, Narkoba, dan Judi

Wol photo/gacok

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, bangga terhadap kinerja Polres Belawan yang berhasil mengungkap kasus Curat, Curas, dan Curanmor (3C), narkoba serta judi.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja yang disambut langsung Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis.

“Kehadiran saya merupakan kunjungan kerja di Polres Belawan, dalam meminimalisir angka kejahatan yang meresahkan masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (11/8).

Paulus menuturkan bahwa kejahatan curanmor merupakan kasusnya masih tinggi. Namun dengan kerja keras Polres Belawan mampu mengungkap sejumlah kasus kejahatan.

“Dalam hal ini saya fokus tentang curanmor. Kasus ini masih terbilang tinggi terjadi dan pengungkapan kasus curanmor di Polres Belawan ada 16 sepeda motor dan tersangka berjumlah 6 orang dengan barang bukti 16 unit sepeda motor, 1 buah pisau, 11 kunci T dan lainnya,” ungkap Jenderal Bintang Dua ini.

Advertisement

Kapoldasu menuturkan, para tersangka yang ditangkap mengaku nekat menjadi pelaku curanmor  akibat kebutuhan ekonomi yang tidak mencukupi.

“Dari tangan para tersangka disita barang bukti senjata jenis air gun, handphone, 1 kotak peluru mimis, 2 gunting, 4 helm, 1 unit HT dan satu kasus curanmor yang tersangkanya ditindak tegas,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, menambahkan dalam pengungkapan kasus narkoba pihaknya menyita barang bukti sabu seberat 100 gram dan ganja kering 1 ons.

Kemudian Kasus OTT dengan tersangka Sekdes Bulu Cina dengan barang bukti 1 surat keterangan tanah dan buku register, amplop berisi uang sebesar Rp2 juta.

Selanjutnya kasus judi turut diamankan 7 mesin jackpot dengan jumlah tersangka 9 orang.

“Untuk kasus narkoba seberat 100 gram mau dijual tersangka dihargai Rp100 juta,” pungkas AKBP Ikhwan Lubis. (wol/gacok/eli)

Editor: SASTROY BANGUN