Jimny Dibilang Mirip Rubicon, Ini Penjelasan Suzuki

FOTO : Jimny (UTAMA)
Waspada.co.id – Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, booth Suzuki tak pernah sepi pengunjung. Hal itu tak terlepas dari kehadiran generasi terbaru dari Suzuki Jimny.
Namun demikian, ada saja yang menyebutkan bahwa Suzuki Jimny generasi keempat memilki tampang mirip mobil legendaris lainnya yaitu Jeep Rubicon hingga Mercy G-Class.
Ya, persamaan itu bisa dilihat dari bentuk mobil yang kotak dan juga desain lampu yang terlihat bulat.
Akan tetapi jika disebut mencomot, maka hal itu ditepis 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel, kata dia, kata dia, setiap produsen mobil memiliki benang merahnya tersendiri. Termasuk saat Suzuki membuat Jimny.
“Kalau kita lihat desain Jimny yang kali ini itu tidak hilang dari karakter Jimny asalnya. Jadi kalau seandainya dibilang mirip, kita punya garisnya sendiri, gaya sendiri dan ini adalah salah satu citra Suzuki dalam mendesain Jimny, ya seperti ini,” jelas Harold saat ditemui Liputan6.com di acara GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.
Lebih lanjut dia mengatakan, jika disebut memiliki desain kotak, maka hal itu tak bisa serta merta disebut mencontek. Sebab banyak mobil yang didesain persegi.
Harold menegaskan bahwa desain Suzuki Jimny tidak mirip dengan mobil lain. Tampilan genereasi terbaru mini SUV tersebut dibuat khusus sesuai ciri khasnya. (liputan6.com/eli)
Advertisement