Jabat Kapolda Banten, Mantan Ajudan JK Bakal Rangkul Ulama

Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa (Foto: Rasyid Ridho)
Iklan
agregasi

 

 

 

SERANG – Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa mengaku akan merangkul ulama untuk menangkal paham terorisme, radikalisme dan hoax setelah resmi menggantikan Brigjen Pol Sigit Prabowo yang dipromosikan menjadi Kadiv Propam Polri.

“Pasti (rangkul ulama). Kalau beliau (Listyo) saja bisa, tentu saya muslim harus lebih familiar kooperatif dan freindly kepada warga Banten yang dominan muslim. Itu kewajiban,” kata Teddy kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).

iklan

Mantan Ajudan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) itu mengatakan, setelah resmi menjabat Kapolda Banten, ada tugas dan tantangan yang dihadapinya dalam waktu dekat seperti pelaksanaan Asian Games dan Pilpres 2019.

“Penyelengaraan Asian Games di mana di wilayah hukum Polda Banten terdapat satu venue di Kabupaten Tangerang. Itu tanggung jawab Polda untuk keamanan dan kenyamana selama berlangsung Asian Games,” ujarnya.

Dia melanjutkan, sejak awal Agustus tahapan Pilpres 2019 sudah dimulai. “Itu jadi bagian penting operasi kepolisian. Polda Banten telah memperkirakan ancaman. Jadi, tugas pokok kita eliminasi potensi kejadian,” katanya.

Iklan