Arab Saudi Pindahkan Pasien Saudi di RS Kanada ke Negara Lain

Foto: Seorang pria berdiri di luar gedung Kedutaan Besar Kanada di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, 7 Agustus 2018. Arab Saudi membekukan hubungan dagang dengan Kanada dan mengusir dubes Kanada sebagai balasan atas seruan Ottawa untuk membebaskan para aktivis masyarakat madani. (AFP)

Waspada.co.id – Arab Saudi telah menghentikan semua program pengobatan warganya di Kanada dan sedang mengatur pemindahan semua pasien yang dirawat di rumah-rumah sakit Kanada, ke rumah-rumah sakit di luar Kanada, Reuters melaporkan, mengutip laporan kantor berita Saudi, Rabu (8/8) pagi.

Kantor berita itu mengutip keterangan atase kesehatan Arab Saudi untuk Amerika dan Kanada, dr Fahd bin Ibrahim at Tamimi.

Arab Saudi sebelumnya mengusur Duta Besar Kanada serta membekukan perjanjian perdagangan dan penanaman modal yang baru dengan Kanada dan mengusir Duta Besar Kanada, sebagai pembalasan atas seruan Kanada supaya Arab Saudi membebaskan sejumlah aktivis masyarakat madani yang ditahan.

Baca juga: Saudi Usir Dubes Kanada dan Putuskan Hubungan Dagang
(https://waspada.co.id/warta/arab-saudi-usir-duta-besar-kanada-dan-putuskan-hubungan-dagang/)

Arab Saudi juga mencabut 16.000 mahasiswanya di kanada dan memerintahkan mereka pulang dan mencari program akademi di tempat lain, Rabu (8/8). Setelah sebelumnya maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines menghentikan penerbangan ke Toronto, Kanada. (VoA/eli)

Advertisement