Tim Pegasus Bekuk 72 Begal Selama Sebulan

WOL Photo/lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus selama Bulan Juni 2018 berhasil membekuk 72 pelaku begal di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Kamis (5/6), mengatakan dibentuknya Tim Pegasus untuk menangani gangguan khusus dengan sasaran tindak kejahatan jalanan seperti curas, curat, dan curanmor.

“Jadi selama Juni anggota berhasil membekuk 72 pelaku begal,” ungkapnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira.

Dadang menuturkan, diharapkan dengan dibentuknya tim pegasus ini dapat memberangus aksi kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat Kota Medan.

“Sistem yang digunakan adalah sistem hunting, dengan cara berpatroli di daerah rawan kasus 3C dan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai,” tuturnya.

Advertisement

Dadang mengungkapkan para pelaku yang telah ditangkap saat beraksi tidak segan-segan melukai para korbannya. Terbukti dari tangan para tersangka disita barang bukti berupa senjata tajam dan barang berharga lainnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha Prawira, menambahkan Tim Pegasus berjumlah 232 personil gabungan dari Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba Polsek, Sat Sabhara, dan polsek sejajaran.

“Personel dibagi dalam 29 tim. Operasi pegasus ini akan rutin digelar, namun waktunya berubah-ubah, agar tidak terbaca pelaku,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN