Masuk 5 Besar Cawapres Jokowi, TGB: Masih Banyak Tokoh Bangsa yang Lebih Hebat

Istimewa
Iklan
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi menunjukkan sikap tawadhu atau kerendahan hatinya usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara kuliah umum pendidikan Bela Negara Partai Nasdem.

TGB mengaku tak ada perbincangan khusus dengan Jokowi dalam acara tersebut. Padahal, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan bahwa TGB masuk dalam lima nama yang telah mengerucut menjadi bakal calon presiden (Capres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

“Enggak ada pembicaraan khusus, biasa-biasa. Ya beliau sudah agak lama nggak ketemu. Sehingga menyampaikan mungkin mau ke NTB,” kata TGB di lokasi, Senin (16/7/2018).

TGB tak mau berandai-andai dipinang oleh Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Ia menilai, masih banyak tokoh senior yang lebih mempuni untuk mendampingi sang petahana tersebut.

iklan

“Ya wallahualam, itu kan prerogatif beliau ya, tapi banyak tokoh yang lebih senior yang lebih mumpuni dari saya,” ucap TGB.

TGB memastikan bahwa perbincangannya dengan Jokowi tak satu meja dengan nama Cawapres Jokowi lainnya seperti Mahfud MD yang juga hadir dalam acara pendidikan Bela Negara Nasdem.

Ia akan memberikan pernyataan resminya bila memang terdapat sesuatu yang jelas terkait namanya yang masuk dalam bursa Cawapres Jokowi.

“Jawaban itu kan kalau sudah ada sesuatu yang jelas. Tapi yang jelas banyak tokoh bangsa yang lebih hebat-hebat. Bersama saya ada Pak Mahfud MD, ada banyak. Ada Pak Airlangga juga,” tandasnya.

Iklan