Gus Irawan Nyatakan Maju Lagi Pileg DPR RI Sumut 2

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu secara pasti menyatakan dirinya maju lagi menjadi anggota DPR RI dalam pemilihan legislatif 2019 melalui Sumut 2.

Hal itu ditegaskannya kepada wartawan, Senin (30/7), menyikapi berbagai pertanyaan tentang langkah politik mantan direktur utama Bank Sumut itu selanjutnya. “Saya sudah pastikan dan sudah didaftarkan akan ikut lagi dalam pemilihan legislatif di dapil yang sama,” katanya.

Menurutnya, keinginan untuk menjadi anggota DPR-RI selanjutnya karena pengabdian sebagai wakil rakyat dalam satu periode belum dirasanya cukup. “Saya juga berharap dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 nanti, Bapak Prabowo Subianto diberi mandate oleh rakyat menjadi presiden. Sehingga kami akan ikut langsung berpartisipasi membangun bangsa ini melalui parlemen,” jelasnya.

Dia mengatakan keinginan untuk tetap maju sebagai anggota DPR melihat kondisi bangsa membutuhkan koreksi atas berbagai kebijakan yang berlaku. “”Saya harus mengatakan parlemen sekarang sepertinya hanya cap stempel pemerintah. Dan itu tidak sehat.”

Karena banyak sekali keputusan yang tidak sejalan dengan pemikiran dan platform Gerindra, ungkapnya. “Kawan-kawan saya di dewan sebenarnya banyak juga yang ingin mengkritisi pemerintah. Namun karena garis partainya mengatakan A mereka harus bersuara A. padahal sebagian besar mereka banyak juga yang tidak setuju.”

Advertisement

“Di Gerindra keputusan penting itu diambil di dewan setelah dikonsultasikan oleh fraksi dengan melapor ke ketua umum. Kami diminta memberi masukan. Kemudian keputusan final suara di fraksi yaitu suara partai. Untungnya kami di Gerindra tidak pernah disuruh berbeda pendapat dengan apa yang sudah digariskan oleh fraksi,” tuturnya.

Kemudian semua keputusan dan suara dewan di DPR-RI berdasarkan pada kepentingan rakyat, tuturnya. “Apa yang kami perjuangkan dan sampaikan berlandaskan atas keinginan rakyat,” tuturnya.

Atas dasar itulah kemudian Gus Irawan Pasaribu menyatakan tetap maju sebagai caleg dan berharap dukungan dari seluruh masyarakat Sumut untuk melanjutkan perjuangan. “Kita tetap harus mengambil bagian dalam konteks pengambilan keputusan oleh pemerintah yang sepertinya banyak di luar keinginan rakyat dan menimbulkan kontroversi,” ujarnya.

Gus Irawan Pasaribu yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi VII dan wakil ketua Fraksi di Gerindra terus fokus pada masalah energi dan lingkungan yang menjadi lingkup tugasnya. Bahkan Gus Irawan Pasaribu juga tetap konsisten turun ke dapilnya saat reses. Sehingga berbagai program terutama upaya mendorong kecukupan energi kepada masyarakat Sumut melalui mitra komisi VII bisa direalisasikan. (wol/ags/min/data1)

Editor: Agus Utama