Federasi Sepakbola Spanyol Putus Kontrak Hierro

foto: zimbio

MADRID, Waspada.co.id – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Fernando Hierro sebagai pelatih tim nasional. Demikian bunyi pernyataan resmi mereka, Minggu (8/7).

“Setelah berjalan menempuh banyak kilometer secara bersama-sama, Federasi Sepakbola Spanyol dan Fernando Hierro telah memutus hubungan seiring kekalahan di Piala Dunia 2018,” demikian pernyataan RFEF.

Hierro juga menolak kembali memegang jabatannya sebagai Direktur Teknik. Berdasarkan keterangan federasi, Hierro ingin mencari tantangan baru dalam karir profesionalnya. Tepat dua hari sebelum gelaran Piala Dunia dimulai, Hierro ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Julen Lopetegui.

Lopetegui dipecat karena menerima jabatan sebagai pelatih Real Madrid dan pihak RFEF khawatir akan ada perpecahan pemain di dalam tim. Lopetegui menyebut pemecatan itu sebagai hari kedua tersedih dalam hidupnya, setelah ibunya meninggal dunia.

Di bawah bimbingan Hierro, Spanyol diimbangi Portugal 3-3, menang atas Iran 1-0 dan seri dengan Maroko 2-2. Di fase 16 Besar, La Furia Roja kalah penalti dari Rusia.(wol/aa/dm/data1)

Advertisement

editor: AUSTIN TUMENGKOL