D’Masiv dan Armada Siapkan Lagu Untuk Asian Games 2018

foto: okezone

Waspada.co.id – D’Masiv, Armada, Once Mekel dan 15 musisi terbaik Indonesia lainnya mengisi album Asian Games 2018 yang diluncurkan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) pada Jumat (13/7).

Presiden INASGOC Erick Thohir mengatakan kehadiran musisi tanah air di album Asian Games ini membuat kepanitiaan Asian Games semakin besar.

“Ini menjadi promosi Indonesia. Kapan lagi kita bisa promosi musisi Indoneaia. Saya bangga dan terharu panitia Asian Games makin besar. Ini akan memberikan berdampak ekonomi yang membanggakan,” kata Erick dalam konferensi pers di ruang serba guna Venue Akuatik Senayan.

Gumilang Ramadhan selaku Ketua Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) menambahkan kehadiran album ini sebagai bentuk partisipasi musiso tanah air terhadap penyelenggaraan Asian Games kedua yang digelar di Indonesia.

Rian Ekky Pradipta yang juga vokalis D’Masiv mengaku menyumbangkan dua lagu untuk album Asian Games. Salah satunya, lagu yang menjadi salah satu Theme Song Asian Games 2018 berjudul Bright as the Sun yang dibawakan 18 musisi tanah air.

Advertisement

Bahkan, dalam pembuatan lagu itu Rian mengaku rela meninggalkan liburan bersama keluarganya ke Jepang. Menurutnya, membuat lagu untuk kepentingan Asian Games merupakan tugas negara dan kesempatan yang jarang bisa didapatkan.

“Terima kasih kepada INASGOC yang memberikan kepercayaan kepada Rian, di event besar seperti Asian Games ini Rian bisa buat dua lagu,” ucap Rian.

Satu lagu ciptaan Rian lainnya yang berjudul Menaklukkan Dunia dinyanyikan Once yang berduet dengan pendatang baru Sakhira Jasmine.

“Suatu kehormatan buat saya. Saya dikontak untuk menyanyikan satu lagu berjudul Menaklukkan Dunia ciptaan Rian. Semoga lagu ini bisa menambah semarak suasana Asian Games dan semoga bisa imut menyemangati atlet dan pecinta olahraga,” kata Once. (cnnindonesia/ags/data2)