Yessoh Sudah Ikut Latihan, Lobo dan Dilshod Menyusul

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Striker PSMS Medan asal Pantai Gading, Wilfried Yessoh, sudah bergabung ikut latihan tim di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin (25/6). Dua pemain asing lainnya, Reinaldo Lobo (Brazil) dan Dilshod Sharofetdinov (Uzbekistan), akan tiba Selasa (26/6) dan Rabu (27/6).

Hal tersebut turut dibenarkan Asisten Pelatih PSMS Suharto AD jika baru Yessoh yang mengikuti latihan persiapan lanjutan Liga 1 Indonesia bersama pemain lainnya.

“Memang baru Yessoh yang bergabung. Informasinya yang dua lagi telat karena kesulitan tiket, tapi bagi saya itu tidak masalah,” ujarnya, Senin (25/6).

Dirinya menilai jika peforma Yessoh di latihan perdana memang menurun dan ini bisa dimakluminya. Pasalnya sang pemain sudah cukup lama tidak latihan dan hanya menjalani latihan ringan saja selama libur.

“Namun saya optimis jika staminanya akan kembali seperti semula dengan cepat. Dia (Yessoh) kan pemain profesional, jadi saya rasa tidak masalah. Paling dalam dua atau tiga hari ini, staminanya akan kembali seperti biasa,” tegas Suharto.

iklan

Terkait laga uji coba, Legimin Raharjo cs akan menghadapi PSMS U-19 di Stadion Kebun Bunga, Kamis (28/6) nanti. Pada 2 Juli mendatang juga Ayam Kinantan kembali melakoni laga uji coba. Namun, calon lawannya hanya diketahui pelatih Djadjang Nurjaman.

“Anak-anak akan mulai uji coba Kamis nanti, tujuannya untuk melihat perkembangan tim usai libur lebaran. Paling tidak mempererat lagi kekompakan tim,” kata Suharto.

“Selain itu, juga bisa sebagai wadah melihat kemampuan para pemain lokal yang trial di tim. Karena kalau memang kemampuannya sama saja, untuk apa direkrut? Kami harus mencari pemain yang lebih baik dari yang ada sekarang,” tutupnya. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan