Tersangka Kapal Tenggelam, Pekan Depan Kadishub Samosir Dipanggil Poldasu

KM Sinar Bangun

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut pekan depan akan memanggil Kadis Perhubungan Samosir, Nurdin Siahaan, sebagai tersangka tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (28/6).

Menurutnya, penyidik menemukan bukti-bukti yang cukup sehingga Nurdin dinilai tidak melakukan pengawasan dengan baik sehingga KM Sinar Bangun melakukan sejumlah pelanggaran.

“Pertimbangannya jadi tersangka, karena kewenangannya, sistem pengawasan yang tidak baik. Pekan depan, Kadishub Samosir tersebut akan dipanggil. Statusnya sudah tersangka dan belum ditahan, rencana Minggu depan akan di panggil. Tidak menutup kemungkinan akan ditahan,” jelasnya.

Sebelumnya, Senin (25/6) Polda Sumut telah menetapkan nakhoda sekaligus pemilik kapal Poltak Soritua Sagala, Pegawai Honor Dishub Samosir anggota Kapos Pelabuhan Simanindo Karnilan Sitanggang, PNS Dinas Perhubungan Samosir Kapos Pelabuhan Simanindo Golpa F Putra, serta Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Danau Penyebrangan (ASDP) Samosir Dishub Provsu Rihad Sitanggang, sebagai tersangka.(wol/lvz/data2)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN