Preview: Di Mata Uruguay, Ronaldo Biasa Saja

foto: zimbio

SOCHI, Waspada.co.id – Fisht Stadium akan menjadi venue pertarungan Uruguay melawan Portugal pada 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) dini hari. Melawan Uruguay, Portugal tentu saja bakal bertumpu kepada Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri sudah menunjukkan kemampuannya selama di fase grup. Total, CR7 sudah mencetak empat gol. Uniknya, La Celeste tidak gentar sedikitpun terhadap ketajaman pemain terbaik di dunia tersebut. Setidaknya begitu gambaran bek Uruguay, Sebastian Coates.

Dikatakan, Uruguay tidak akan terpaku pada sosok Ronaldo saja saat kedua tim berebut tiket perempatfinal nanti. Dengan tegas, Coates menyebutkan tim asuhan Oscar Tabarez tidak akan memberi perhatian khusus kepada bintang Real Madrid itu.

“Kami akan menjaganya seperti kami menjaga pemain lainnya” kata Coates, Sabtu (30/6).

“Cristiano adalah pemain kelas dunia, namun Anda tidak pernah mempersiapkan pertandingan untuk melawan satu pemain saja. Anda harus mempersiapkan diri melawan seluruh pemain di tim lawan,” tegasnya.

Advertisement

Di sisi lain, Seleccao berharap banyak kepada Ronaldo yang dijagokan bakal bersinar lagi. Bek Portugal, Cedric Soares, meyakini bahwa sang kapten akan kembali mencetak gol demi gol bagi pasukan Fernando Santos.

Meski menilai lini depan Uruguay cukup menakutkan dengan adanya duet Luis Suarez dan Edinson Cavani, Soares tidak gentar dengan ancaman keduanya selama Portugal memiliki sosok Ronaldo di dalam tim mereka.

“Mereka punya pemain hebat seperti kami, tetapi kami memiliki pemain terbaik di dunia,” ujar Soares memuji Ronaldo. (wol/aa/sw/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL