Pogba: Fans Prancis Terlalu Lebay

foto: zimbio
Iklan

KAZAN, Waspada.co.id – Paul Pogba mulai gerah dengan kritikan fans atas performa Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Gelandang Timnas Prancis itu menilai kritikan fans kadang tidak masuk akal karena ekspektasi mereka yang berlebihan.

Sebagai finalis Euro 2016, banyak pengamat menjagokan Prancis sebagai kandidat juara. Namun banyak pula kritikan bagi tim asuhan Didier Deschamps. Melawan Denmark di laga terakhir Grup C, fans Les Bleus mencaci Antoine Griezmann cs karena tampil kurang atraktif hingga bermain imbang tanpa gol.

“Saya tidak tahu apa yang orang-orang harapkan dari kami,” keluh Pogba mengakui tak habis pikir dengan kritikan para fans, Sabtu (30/6).

“Apakah fans ingin kami memenangkan setiap pertandingan dengan skor 10-0 atau 5-0? Saya rasa yang terpenting adalah lolos ke fase gugur dan kami sudah mencapai itu,” kata gelandang Manchester United tersebut.

“Kami membutuhkan mereka. Para pendukung kami adalah pemain ke 12 kami. Kami butuh pendukung, bukannya penonton semata,” tambahnya.

iklan

Pogba sendiri menilai kritikan itu tidak adil bagi timnya karena timnya sudah bekerja keras untuk menjadi juara grup.

“Tujuan kami adalah finish sebagai juara grup, Saya rasa tujuan itu seharusnya juga dimiliki oleh para pendukung kami.” tandasnya.

Selanjutnya, Prancis akan membutuhkan dukungan penuh para fans saat menghadapi Argentina di babak 16 Besar dalam pertandingan yang akan digelar di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam ini. (wol/aa/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan