Pemprovsu Gelar Sholat Tasbih Berjamaah

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar Sholat Tasbih Berjamaah dengan ribuan jamaah dari berbagai Majelis Taklim (TM) Kota Medan, di Lapangan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Minggu (3/6). Usai sholat, dibagikan bingkisan berupa sarung dan hiasan dinding kaligrafi kepada ribuan jamaah.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhazijah Marpaung didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny. Hj. Evi Diana Sitorus menyampaikan bahwa sholat tasbih berjamaah ini dilaksanakan atas inisiatif dari Gubsu H T Erry Nuradi

“Acara kita hari ini, yakni sholat tasbih berjamaah, dzikir dan doa bersama, merupakan inisiatif dari Bapak Gubernur. Harapannya, melalui acara ini kita berdzikir dan sama-sama mendoakan agar Sumut yang kita cintai ini beserta pemerintah dan masyarakatnya mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurhajizah mengatakan, bahwa acara ini juga digelar untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan ukhuwah, tidak hanya sesama pejabat pemerintah tetapi juga dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Bulan Ramadhan ini adalah momentum untuk mendekatkan diri bukan hanya kepada Allah SWT tetapi juga dengan sesama manusia. Siapapun kita, jalin terus silaturahmi dengan sesama. Tidak ada yang membedakan baik pemerintah, masyarakat kita semua satu dan sama. Semakin erat silaturahmi kita, semakin lancar kita bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi Sumut,” katanya.

Advertisement

Nurhajizah berharap sarung yang dibagikan kepada masyarakat bermanfaat dan digunakan untuk aktivitas ibadah. Mewakili Gubernur, Nurhajizah juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat apabila selama keduanya menjabat masih ada kebijakan yang belum menyentuh kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat di daerah-daerah. (wol/data2)

Editor: RIDIN