Pemain Asal Ghana Trial di PSMS

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemain asal Ghana, Patrick Asare, menjalani trial (masa percobaan) di PSMS Medan. Itu ditandai dengan mulai bergabungnya pemain berusia 23 tahun tersebut di sesi latihan skuad Ayam Kinantan di Stadion Kebun Bunga, Rabu (27/6).

Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD, membenarkan ada satu pemain asal Ghana yang berposisi sebagai penyerang mengikuti trial. Tentunya untuk kualitas belum bisa dilihat karena baru satu hari menjalani latihan, paling tidak butuh beberapa hari untuk menilainya.

“Makanya akan kita lihat terus peforma dan perkembangannya selama trial, dan nantinya pelatih yang memutuskan sesuai dengan tim atau tidak. Namun tentu kalau saya secara pribadi seminggulah kira-kira baru bisa menilai kemampuannya,” ujarnya.

Ditanya apakah akan dimainkan saat beruji coba kontra PSMS U-19, Kamis (28/6) besok, Suharto belum bisa memastikan dan akan melihat situasi. Pasalnya, sang pemain baru sampai dan harus dilihat dulu kesiapannya untuk bermain.

Lebih lanjut, Suharto menambahkan tim pelatih tentunya tidak ingin terburu-buru dalam mencari dan memilih pemain untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia nanti. Hal ini dikarenakan pemain yang direkrut harus memiliki kontribusi positif bagi tim.

iklan

“Saya hanya membantu coach Djadjang Nurjaman untuk memilih para pemain yang berkualitas, baik lokal maupun asing,” tutupnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan