Medan Marelan Masih Dihantui Buruknya Sistem Drainase dan Jalan Rusak

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kerusakan drainase dan jalan rusak menjadi persoalan yang terus dikeluhkan oleh masyarakat yang bermukim di kawasan Medan Utara khususnya Kecamatan Medan Marelan.

Persoalan ‘klasik’ tersebut terkesan sengaja dibiarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Padahal, masyarakat kerap mengeluhkan persoalan tersebut pada saat Reses II Anggota DPRD Medan Tahun Anggaran 2018.

Untuk itu masyarakat meminta keseriusan Pemko Medan agar memperbaiki. Seperti diungkapkan Umar (51), warga Marelan yang mengeluhkan buruknya sistem drainase di Jalan Kapten Rahmad Buddin Lingkungan 02 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan.

“Kepada Pak Butong (Surianto, red) kami mohon sampaikan kepada Pemko Medan untuk memperbaiki drainase di daerah kami,” katanya saat hadir dalam Reses II anggota DPRD Medan, Surianto SH, yang digelar di Jalan Paluh Nibung, Sabtu (9/6) lalu.

Warga Pasar V Marelan, Rian (32) mengeluhkan rusaknya Jalan Marelan Raya Pasar V persisnya di depan Pasar Marelan. “Kondisinya sangat mengkhawatirkan pak! Dan diharapkan agar segera diperbaiki,” keluhnya.

iklan

Rawan Begal
Sementara itu, Dedek (41), warga Jalan Young Panah Hijau mengeluhkan banyaknya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di kawasan tersebut yang tidak berfungsi. Sehingga, berakibat kawasan tersebut rawan begal karena gelap gulita. “Banyak lampu jalan yang tidak berfungsi disana. Jadi rawan begal karena lokasinya gelap,” bebernya.

Surianto yang mendengar keluhan dari masyarakat itu berjanji akan meneruskannya kepada Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU Kota Medan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. “Saya akan segera meneruskannya ke Pemko Medan. Agar dinas terkait menindaklanjuti keluhan warga,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan