KPU Sumut Izinkan Nobar Debat Terakhir Pilgubsu

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea. (Foto: Waspada.co.id)

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Mulia Banurea, memperbolehkan warga menggelar nonton bareng (nobar) debat terakhir (tahap III) Pilgubsu yang akan dilaksanakan di Hotel Santika, Medan, Selasa (19/6) sekira pukul 18.00 WIB.

“Boleh-boleh saja nobar. Enggak ada masalah,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (18/6).

Mulia mengungkapkan debat Pilgubsu 2018 seperti pertandingan piala dunia. Sebab semua elemen masyarakat dapat menyaksikannya melalui siaran televisi.

“Sah-sah saja kalau ada masyarakat yang melaksanakan nobar untuk menentukan pilihannya pada Pilgubsu 27 Juni nanti,” ungkapnya.

Ketua KPU Sumut ini mengimbau kepada masyarakat yang menggelar nobar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

Advertisement

Diketahui, jelang debat Pilgubsu tahap III pada Selasa (19/6) mendatang dengan mengambil tema “Penegakkan Hukum dan Hak Azazi Manusia.”

Nantinya kedua pasangan calon (paslon), yakni nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus akan menyampaikan visi-misi dan program kerja kepada publik.

“Diharapkan dengan debat terakhir nanti masyarakat dapat benar-benar memilih Cagubsu dan Cawagubsu sesuai kriteria yang dapat membangun Sumatera Utara yang lebih baik,” pungkas Mulia. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN