Kabid Humas: Berita Mutasi Kapolsek Tidak Hoax

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Bripda Ilfa Hanum Nasution alias Ilfahanum menyebutkan pemberitaan Waspada Online soal pencopotan Kapolsek Medan Barat, Kompol Rudi Silaen, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) ST/ 793/VI/2018/Tanggal 16 Juni, adalah hoax.

Ulah Bripda Ilfa Hanum tersebut membuat Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, angkat bicara. Dikatakan, pergantian Kompol Rudi Silaen sebagai Kapolsek Medan Barat untuk peningkatan kinerja.

“TR pergantian jabatan itu dikeluarkan Kapoldasu langsung, jadi tidak hoax. Kalau dibilang Bripda Ilfa hoax, itu tidak benar. Mutasi atau pergantian pejabat di tubuh Polri hal yang biasa. Semuanya dilakukan untuk meningkatkan kinerja,” tegasnya kepada Waspada Online, Senin (18/6).

Disinggung dimutasinya Kapolsek Medan Barat karena belum terungkapnya kasus pembunuhan tukang kusuk di Jalan Tengku Amir Hamzah, Tatan enggan membeberkannya.

“Mutasi Kapolsek Medan Barat ini merupakan penyegaran di tubuh Polri untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya singkat.

Advertisement

Pergantian jabatan itu berdasarkan Telegram Rahasia (TR) ST/ 793/VI/2018/Tanggal 16 Juni yang dikeluarkan Kapoldasu. Kompol Rudi Silaen nantinya akan menjabat Kaurpenum Bid Humas Poldasu.

Sementara itu, Kompol Choky Sentosa Meliala yang masih menjabat Kapolsek Pancurbatu akan memimpin Polsek Medan Barat.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN