Jokowi: TNI-Polri Solid Bersatu Lawan Terorisme

Istimewa
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal serangkaian aksi terorisme sebelum berlangsungnya Ramadan 1439 Hijriah di sejumlah daerah. Namun, menurut dia, aksi teror tersebut akan berakhir setelah TNI dan Polri bersatu melawan terorisme di Indonesia.

“Dan di saat rakyat membutuhkan perlindungan dan rasa aman terutama di bulan puasa ini, kita bersyukur bahwa TNI dan Polri solid bersatu menjaga negara, rakyat, bangsa, dalam melawan terorisme,” kata Jokowi saat menghadiri acara buka puasa bersama prajurit TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Kepala Negara mengatakan, rakyat Indonesia akan tenang bila TNI-Polri solid dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Advertisement

Hal itu telah dibuktikan dengan kesolidan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang memberikan pidatonya secara bersama-sama di atas panggung.

“Ini menunjukkan kesolidan antara TNI dan Polri. Rakyat saya kira sangat merasa gembira TNI dan Polri solid, bet ago sumber daya pemikiran, tenaga, keringat keberanian untuk satu tujuan melindungi seluruh rakyat Indonesia, melindungi segenap masyarakat Indonesia, seluruh tumpah darah Indonesia,” tegasnya.