Faktor Keselamatan dan Perawatan, Mobil Dinas Bisa Untuk Mudik

Ilustrasi

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Ibnu Sri Hutomo mengatakan belum mendapat surat perintah yang baru dari pemerintah pusat terkait larangan menggunakan mobil dinas untuk digunakan mudik lebaran 2018.

“Sampai saat ini surat edaran atau peraturan dari pusat untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran belum ada masuk dari pusat, mungkin besok, karena besok masih hari kerja,” kata Ibnu Sri Hutomo kepada Waspada Online Kamis (7/6).

Pada tahun sebelumnya (2017) kata Ibnu, memang ada peraturan yang mekarang menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran.” Karena memang mobil dinas itu digunakan untuk kerja (dinas) para ASN Pemprov,” kata Ibnu.

Kalau dikaji lebih jauh kata Ibnu, sah-sah saja sebenarnya mobil dinas dipergunakan untuk mudik lebaran.”Menimbang faktor keselamatan mobil, kalau ditinggal di rumah bisa hilang dan faktor pemeliharaan dan perawatan mobil, jika dipakai bisa dirawat agar mobil selalu bagus,” katanya.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Advertisement