Bersama Untai Takbir Kemenangan di Posko Relawan Djoss

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan simpatisan dan perwakilan relawan Djarot-Sihar atau Djoss menggelar malam takbiran bersama. Dengan harapan dapat mempererat silaturahim antarumat dan terlebih merayakan kemenangan selakigus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kumandang takbir bersahut-sahutan dilantunkan simpatisan dan relawan dengan penuh khidmat di posko relawan Djoss di Jalan Cipto Medan, Kamis (14/6) malam lalu. Acara tersebut digelar sebagai bagian dari panggilan jiwa dari simpatisan serta relawan calon nomor urut dua itu.

Ustadz Martono SPdI selaku imam mengatakan bahwa takbiran ini merupakan inisiatif relawan Djoss yang merupakan kegiatan spontanitas sebagai ungkapan syukur karena telah menjalani ibadah puasa selama sebulan.

“Harapannya apabila Djoss menang, kegiatan takbir ini akan lebih besar yang akan digelar di Posko Cipto. Dan kita menyakini bahwa pasangan H Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus akan mendukung kegiatan bernuansa Islam karena menyangkut spiritual umat,” jelasnya.

Ketua Koordinator Relawan Djoss se Sumut, Dr Ricky Sitorus, mengatakan bahwa acara malam takbiran bersama yang digelar di posko rumah relawan di Jalan Cipto Medan ini merupakan kegiatan untuk mempererat silaturahim warga Sumut. Menurutnya, pelaksanaan malam takbiran tersebut tidak lepas dari ungkapan ucapan syukur menyambut hari yang fitri.

Advertisement

“Jadi sebahagian dari simpatisan kita hadir di tempat ini untuk mengumandangkan takbir. Harapan kita seiring dengan menyambut kemenangan, maka kita juga bersiap untuk menyambut pesta demokrasi dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018,” ujarnya.

Ricky mengatakan bahwa lewat perayaan Idul Fitri ini juga, seluruh simpatisan dan relawan Djoss dapat saling memaafkan dan membangun lembaran baru dalam menjalani hari-hari baru setelah melewati bulan suci Ramadhan.

“Termasuk memaafkan orang-orang yang kerap mencederai demokrasi dalam proses Pilgub Sumut 2018. Pada prinsipnya, simpatisan dan pendukung Djoss adalah warga Sumut yang selalu mengedepankan kebersamaan dalam perdamaian dan kebhinnekaan,” jelasnya mengakhiri. (wol/aa/djs/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL