Bale Bakal Bikin MU Patah Hati

foto: zimbio

MADRID, Waspada.co.id – Gareth Bale memastikan tetap membela Real Madrid musim depan. Diberitakan ESPN, Sabtu (16/6) kemarin, Bale memilih bertahan di Santiago Bernabeu karena ingin menunjukkan kepantasan dirinya berseragam Los Blancos.

Bale sempat menjadi pemain andalan Madrid dalam kurun 2013-2015. Di bawah arahan Rafael Benitez (awal musim 2015-2016), Bale diplot sebagai key player. Akan tetapi, semuanya berubah begitu kepelatihan diambil alih oleh Zinedine Zidane pada Januari 2016.

Terhitung dalam kurun 2016-2018, Bale lebih banyak duduk di bangku cadangan. Selain sering cedera, Bale kalah bersaing dengan winger-winger lain Madrid seperti Lucas Vazquez dan Marco Asensio.

Hal itulah yang membuat Bale berencana angkat kaki dari Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun, The Welsh Wizard disinyalir membatalkan rencana hengkan setelah Madrid sudah ditangani pelatih baru dalam diri Julen Lopetegui musim depan.

Apalagi, Los Blancos juga berpotensi ditinggalkan Cristiano Ronaldo di musim panas. Karena itu, Bale semakin berpeluang kembali berstatus pemain kunci di skuad Madrid racikan Lopetegui. Bertahannya Bale juga praktis membuat Manchester United gigit jari.

Advertisement

Sebelumnya, Setan Merah membidik Bale untuk mengisi posisi winger kanan yang dinilai Jose Mourinho masih perlu pemain berkualitas. Andai gagal mendatangkan Bale, MU diyakini bakal memprioritaskan untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. (wol/aa/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL