500 Personil Polisi Kawal Debat Terakhir Pilgubsu

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 500 personil gabungan dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut diturunkan melakukan pengamanan debat terakhir Pilgubsu di Hotel Santika, Medan, Selasa (19/6).

“Ada 500 personel terdiri atas gabungan Sat Sabhara, Satlantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim/Narkoba, serta Polsek Medan Baru. Nantinya juga ada penjagaan ketat terhadap kedua pendukung calon,” ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Diketahui, debat terakhir ini akan mengangkat tema penegakan hukum dan hak azasi manusia (HAM). Acara debat ini nantinya akan disiarkan di televisi nasional.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Mulia Banurea, memperbolehkan warga menggelar nonton bareng (nobar) debat terakhir (tahap III).

“Namun begitu, dimbau kepada masyarakat yang menggelar nobar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat lain,” terangnya.

“Diharapkan dengan debat terakhir nanti masyarakat dapat benar-benar memilih Cagubsu dan Cawagubsu sesuai kriteria yang dapat membangun Sumatera Utara yang lebih baik,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN