3 Penumpang Kapal Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polri, TNI, dan Basarnas terus melakukan pencarian terhadap para korban Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Dalam pencarian yang sudah berlangsung selama tiga hari sejak tenggelam kapal pada Senin (18/6) sore, ditemukan 21 penumpang. Diantaranya 18 selamat dan 3 meninggal dunia.

Untuk tiga korban meninggal dunia satu berhasil diidentifikasi bernama Fahriyanti (47) ibu rumah tangga warga Jalan Gunung Bendahara Lingkungan I Binjai Selatan, Kota Binjai. Sementara dua lainnya masih dalam pemeriksaan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Jasad Fahriyanti berhasil ditemukan di Pantai Tanjung Unta yang terletak di Desa Tambu Raya, Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Pencarian dilakukan mulai sekira pukul 08.00 WIB dengan menyisir permukaan Danau Toba. Berselang 30 menit kemudian tepatnya sekira pukul 08.30 WIB tim gabungan menemukan jasad korban dengan ciri-ciri memakai celana jeans dan jaket serta rambut panjang.

iklan

Lalu jasad wanita sudah kondisi gembung itupun dievakuasi menggunakan ambulan ke RSUD Rondahaim Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Hingga saat ini jasad Fahriyanti masih di ruangan jenajah RSUD Rondahaim Pematang Raya untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi lainnya. Kemudian tim gabungan juga masih tetap melakukan pencarian terhadap seratusan penumpang lainnya.

“Sampai saat ini sudah ditemukan 21 penumpang kapal tenggelam. Diantaranya 18 orang selamat dan 3 dalam kondisi meninggal dunia,” pungkas Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan