Timsus Polres Belawan Bekuk Perampok Gembos Ban Mobil

WOL Photo/Gacok

MEDAN, Waspada.co.id – Timsus Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama Polsek Medan Labuhan menangkap tersangka perampokan dalam penyergapan di Jalan Kapten Rahmadbudin Simpang Terjun, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Dari tersangka Imron Lamhot Benget Nababan alias Imron Sihombing (29) penduduk Komplek Gabion, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, polisi menyita barang bukti, dompet warna hitam, uang Rp2.595.000, sebuah ban mobil Toyota Fortuner yang telah bocor dan 2 potongan besi berongga.

Sedangkan korbannya, Kevin (21) warga Dusun I, Desa Hamparan Perak,  Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang sudah membuat pengaduan sesuai dengan LP/322/V/ 2018/SU/Pelabuhan Belawan/Sektor Medan Labuhan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, kepada Waspada Online, Kamis (31/5) malam, menurutnya peristiwa itu terjadi, Rabu (30/5) sekira pukul 13.00 WIB dan awalnya korban baru saja mengambil uang dari Bank Mestika Pasar II, Marelan.

Dalam perjalanan, korban bersama kakek dan adik korban, hendak pulang dengan mengendarai mobil Fortuner warna hitam B 8858 PI.

Advertisement

Setiba di Jalan Kapten Rahmabudin, Gang Jagung, korban merasa ban mobil yang dikendarainya terasa bocor. Tetapi pada saat itu korban beserta kakek dan adiknya tidak berani menghentikan kendaraannya dikarenakan situasi sekitar sepi.

Sesampainya di persimpangan tiga Jalan Kapten Rahmabudin, Kelurahan Terjun barulah korban berani menghentikan laju mobilnya dengan niat untuk mengganti ban serep.

Kemudian korban dan adiknya turun dari mobil hendak menggantikan ban yang bocor dengan ban serep sementara kakek tetap berada di dalam mobil.

Tiba-iba datang tiga pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor dari arah belakang mobil dan menghampiri  korban dan adiknya sambil bertanya kenapa.

Pelaku menyaru membantu menggantikan ban mobil. Kemudian salah satu pelaku membuka pintu mobil milik korban dan mengambil dompet milik korban yang berada di dalam mobil bagian tengah dan berusaha melarikan diri.

Adik korban yang melihat kejadian tersebut spontan mengejar dan menarik baju pelaku sambil berteriak minta tolong. Teriakan korban dan adiknya mengundang perhatian masyarakat dan petugas yang melintas melihat kejadian itu berhasil menangkap seorang dari tersangka pelaku bersama massa, dan sempat memukulinya.

Kanit Reskrim, Iptu B Pohan SH bersama Pawas Iptu Sutrisno dan Panit Reskrim Ipda Ismail Pane SH  dan anggota Opsnal dan Piket Fungsi lain yang turun ke lokasi dan mengamankan tersangka dari amukan massa. Selanjutnya tersangka dibawa ke komando.

Ketika diinterogasi, tersangka mengakui sebelum melakukan aksinya terlebih dulu mengikuti mobil itu bersama
temannya Rudi Siahaan alias Rudi, Pancus alias Lindung, dan Pablo.

“Tersangka menggemboskanya dengan cara memasukan potongan besi berongga ke ban mobil korban,” pungkas Kapolres Pelabuhan Belawan.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN