The Reds Langsung Tebar Ancaman Untuk Madrid

foto: zimbio
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Liverpool melaju ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 7-6 dari AS Roma. Meski takluk 2-4 di leg kedua semifinal, Kamis (3/5), The Reds lolos dan akan menantang Real Madrid.

Berbeda dengan The Reds, perjalanan Madrid menuju partai puncak terbilang hebat. Tercatat, Cristiano Ronaldo cs mampu menyingkirkan Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus hingga Bayern Munich. Meski begitu, segenap Liverpool mengaku tidak gentar dan mengirim pesan untuk mengancam Los Blancos.

“Menghadapi Madrid akan menjadi laga menarik. Jika ingin menjadi juara, kami harus mengalahkan siapa saja,” kata gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

“Madrid memiliki banyak pemain bagus namun kami juga demikian. Ini akan menjadi laga yang bagus,” lanjut pemain asal Belanda tersebut.

Melawan Roma, tim asuhan Jurgen Klopp mengakui mereka dinaungi keberuntungan. Pasalnya, mereka kalah dan nyaris membiarkan Roma mengulangi sejarah mengakhiri laju Barcelona di perempatfinal dalam keadaan tertinggal tiga gol.

iklan

Saat bertamu ke Olimpico dengan,modal kemenangan 5-2, The Reds hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final. Sebaliknya, Roma harus bisa menang 3-0 dan ternyata berhasil mencetak empat gol sekaligus unggul 4-2.

Di final, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid. Klopp enggan berkomentar banyak karena yang terpenting adalah segera menganalisis kekurangan skuadnya. Pelatih asal Jerman ini hanya menjamin bahwa Mohamed Salah cs bakal tampil on fire melawan Madrid.

“Anda tidak akan bisa lebih berpengalaman dari Madrid pada kompetisi ini (Liga Champions). Mereka berpengalaman, sedangkan kami tidak. Tetapi, kami akan tampil on fire pada pertandingan nanti,” pungkasnya.

Laga final sendiri akan digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 27 Mei mendatang. (wol/aa/sky/ex/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan