Ronaldo: Saya Tidak Mirip Dengan Salah

foto: zimbio
Iklan

KIEV, Waspada.co.id – Menjelang laga final Liga Champoions 2018 antara Real Madrid dan Liverpool, Cristiano Ronaldo enggan disamakan dengan Mohamed Salah yang menjadi andalan The Reds.

Kedua penyerang itu akan adu ketajaman di Stadion NSC Olimpiyskiy pada Minggu (27/5) dini hari nanti. Di putaran final, Ronaldo sementara unggul lima gol atas Salah. Bintang Madrid asal Portugal itu sudah mencetak 15 gol musim ini di ajang kejuaraan antarklub Eropa.

Secara keseluruhan sepanjang musim 2017/2018, Salah dan Ronaldo sama-sama mencetak 44 gol. Meski jumlah gol mereka sama, Ronaldo tetap menegaskan dirinya jauh berbeda dari gaya bermain Salah.

“Dia benar-benar berbeda dengan saya. Dia bermain dengan kaki kiri, saya bermain dengan kaki kanan. Saya tinggi, dia sedikit lebih pendek,” kata Ronaldo baru-baru ini.

“Orang-orang ingin membandingkan saya dengan para pemain lain, tapi saya berbeda dari yang lainnya. Salah itu berbeda dengan pemain lain, tapi saya harus katakan dia punya musim yang fantastis di Liga Champions dan Liga Premier. Tapi untuk laga final, kita lihat saja nanti,” katanya menambahkan.

iklan

Tahun ini, Ronaldo dan Madrid berambisi meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun atau ke-13 sepanjang sejarah klub. Pada final dua edisi terakhir, Los Blancos mengalahkan Atletico Madrid dan Juventus.

Di sisi lain, Liverpool tengah berusaha memenangkan trofi Liga Champions setelah terakhir pada 2005. Bila sukses mengalahkan tim asuhan Zinedine Zidane, maka The Reds akan meraih trofi keenam sepanjang sejarah mereka.

Sebelumnya, Ronaldo menyebut kondisi Liverpool saat ini mirip Los Blancos empat musim lalu. Bila Madrid memiliki Trio BBC dalam diri Ronaldo, Karim Benzema  dan Gareth Bale, maka tim asuhan Jurgen Klopp mengandalkan Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Salah).

“Mereka mengingatkan saya pada sosok Real Madrid 3-4 tahun lalu. Tiga pemain depan mereka sangat cepat. Mereka begitu bertenaga saat menyerang,” ucap Ronaldo. (wol/aa/met/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan