Polres Belawan Setiap Minggu Amankan Rumah Ibadah Agar Tetap Kondusif

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Menjaga agar tetap aman dan kondusif, Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan pengamanan rumah ibadah gereja.

“Dalam pengamanan gereja selain dilakukan Polres dan jajaran Polsek bekerjasama dengan TNI AD, TNI AL, dan pihak kecamatan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, kepada Waspada Online, Senin (21/5).

Dikatakan, pihaknya setiap hari Minggu tetap melakukan pengamanan rumah ibadah agar yang beribadah tetap tenang dan aman. Namun demikian, pengamanan ini tetap berkordinasi kepada pihak gereja.

“Kegiatan ini dilakukan menyikapi adanya peristiwa aksi teroris yang terjadi beberapa hari lalu di Mako Brimob, Polrestabes Surabaya, Polda Riau,  Surabaya, dan lainnya. Selain itu kita melakukan kesiapan kamando/kantor dan personil terlatih karena kemampuan personil sudah diuji. Kami berusaha tidak ada korban lagi dari pihak Polri dan masyarakat apabila ada penyerangan,” tegas Kapolres Belawan.

“Jika ada aksi teror di wilayah hukum Polres Belawan dan kejahatan lainnya akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” jelas mantan Kasubdit Indag Polda Sumut dan menambahkan personil baik dari Polres Pelabuhan Belawan dan TNI dilengkapi senjata api.
(wol/gacok/data1)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan