Pegawai Honor Pemprovsu Tidak Terima THR

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah melayangkan surat ke pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam surat yang bernomor 903/3366/SJ berisikan tentang keputusan pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas yang bersumber dari dana APBD.

Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, pada dasarnya Pemprovsu akan menindaklanjuti surat Mendagri dalam pemberian THR kepada PNS di lingkungan Pemrovsu.

“Pada intinya Pemprovsu akan menindaklanjuti surat dari Mendari. Surat dari Mendagri menyatakan, gubernur dan wakil gubernur, pimpinan dan anggota DPRD serta Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD), pada Tahun Anggaran 2018 diberikan THR dan Gaji Ketiga Belas yang dananya dibebankan pada APBD,” ujar Ilyas Sitorus.

Kemudian pada poin berikutnya kata Ilyas, pemberian THR dimaksud diupayakan untuk dibayarkan pada minggu pertama Bulan Juni 2018 sebesar penghasilan pada bulan Mei 2018 dan untuk pemberian Gaji Ketiga Belas diupayakan untuk dibayarkan pada minggu pertama bulan Juli 2018 sebesar penghasilan bulan juni 2018.

Advertisement

Ilyas juga menjelaskan dalam surat Mendagri tersebut tidak ada perintah dari Mendagri agar membayarkan THR bagi pegawai non PNS (honor) yang ada di pemprov dan kabupaten/kota. “Kalau perintah membayarkan THR untuk pegawai honor tidak ada dalam surat tersebut,” pungkasnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN