Madrid Tetap Antusias Hadapi El Clasico

foto: zimbio
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dan Barcelona akan memainkan laga El Clasico terakhir musim ini. Meski sudah tidak menentukan gelar La Liga, Madrid tetap menyikapinya dengan target kemenangan.

Barcelona datang ke Santiago Bernabeu, Senin (7/5) dini hari sebagai juara La Liga dan merebutnya dari tangan Madrid. Tim asuhan Ernesto Valverde memastikannya dengan mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 pekan lalu.

Madrid sendiri masih berada di peringkat tiga klasemen dengan nilai 71 dari 34 pertandingan. Kendati hasil akhir sudah tidak memengaruhi perburuan gelar, Zinedine Zidane tak mau menganggap El Clasico kali ini sekadar pelengkap jadwal. Pelatih Madrid ini menegaskan timnya sangat termotivasi menang.

“Hasil tidak akan mengubah klasemen liga, tetapi kami harus tetap memainkan penampilan bagus dan melakukan segalanya untuk mencoba memenangkannya,” kata pelatih asal Prancis ini, Minggu (6/5).

Performa Madrid kurang bagus di La Liga musim ini, tetapi mereka justru tampil luar biasa di Liga Champions. Los Blancos melaju ke final untuk ketiga kalinya secara beruntun dan akan menghadapi Liverpool. Zidane meyakini capaian tersebut menjadi modal bagus jelang El Clasico.

iklan

“Ada tensi positif di dalam kamp latihan dan kami menghadapi pertandingan dengan hasil bagus (final Liga Champions). Kami dalam kondisi bagus dan juga sudah beristirahat setelah pertandingan Liga Champions Eropa. Kami siap untuk pertandingan besok,” lanjut Zidane.

El Clasico edisi pertama musim ini dimenangi Barcelona 2-0 di Camp Nou. (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan