Klopp Jamin Liverpool Bukan Barcelona

foto: zimbio
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin The Reds tidak akan bernasib sama dengan Barcelona yang disingkirkan AS Roma. Klopp sendiri mewanti-wanti anak asuhnya agar tak memandang remeh lawan.

Liverpool akan menantang Serigala Roma pada leg kedua semifinal Liga Champions di Olimpico, Kamis (3/5). Sebelumnya, The Reds menang 5-2 di leg pertama. Untuk lolos ke final, Roma membutuhkan tiga gol tanpa balas.

Situasi serupa dialami tim asuhan Eusebio Di Francesco di perempatfinal. Kalah 1-4 di leg pertama dari Barcelona, mereka bangkit dan menang 3-0 di leg kedua sekaligus memastikan tiket semifinal. Klopp sadar apapun bisa terjadi di leg kedua nanti, tetapi sudah tahu strategi yang harus dilakukan agar tak bernasib serupa dengan Barca.

“Saya di sini bukan membicarakan Barcelona, mereka adalah juara Spanyol dan tidak melakukan banyak kesalahan musim ini. Tapi mungkin saat itu Roma lebih siap,” ujar Klopp, Rabu (2/5).

“Mungkin Barcelona berpikir saat itu pertandingan sudah habis. Semua orang mengatakan pada kami sulit bagi Roma mengalahkan Barcelona. Tapi, tak ada yang mengatakan kepada Barcelona ada peluang Roma menang dengan 3-0 atau 4-0 karena tak ada yang menyangka itu bisa terjadi,” katanya.

iklan

“Saya tidak membutuhkan peringatan, tapi jika memang dibutuhkan, itu (yang terjadi pada Barcelona) sudah merupakan peringatan,” ujar Klopp mengakhiri. (wol/aa/as/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan