Kekalahan PSMS Itu Karena Tim, Bukan Individu

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Usai kekalahan dari Persela Lamongan, PSMS Medan langsung berbenah diri. Legimin Rahardjo cs mulai berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga, Selasa (1/5).

Pantauan Waspada Online di lapangan, para pemain terlihat bersemangat berlatih di bawah pimpinan Asisten Pelatih, Muhammad Yusuf Prasetio. Pasalnya, pelatih Djadjang Nurjaman izin kembali ke Bandung karena ada sanak saudara yang sakit.

Yusuf alias Yoyok mengakui hanya ada waktu beberapa hari untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu (5/5) nanti.  Untuk itu, tim harus segera berbenah diri dengan maksimal, karena tim pelatih ingin meraih kemenangan di setiap laga kandang.

“Harus diakui memang mental pemain sedikit banyaknya masih down, karena kekalahan dari Persela. Namun tentu pemain juga harus bangkit dan fokus menatap laga ke depan, tentunya untuk meraih kemenangan,” kata Yoyok menegaskan.

Terkait kekalahan yang dialami, Yoyok mengatakan hasil buruk yang diraih di laga sebelumnya bukan kesalahan individu, melainkan tim. Pasalnya, sepakbola memang merupakan olahraga yang mengedepankan kekompakan tim.

Advertisement

“Jadi tidak boleh hanya salah salah satu pemain, tapi ini memang sudah tanggung jawab kami bersama secara tim. Namun saya yakin tim ini akan jauh lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Suhandi yang juga kapten ketiga Ayam Kinantan mengakui kekalahan-kekalahan tandang diharapkan dapat menjadi pelajaran. Hal ini agar kesalahan-kesalahan yang terjadi tidak terulang saat menjamu Barito Putera.

“Laga ini tentunya penting dan wajib dapat tiga poin, mengingat kami akan main di kandang. Makanya sudah harus fokus untuk mempersiapkan diri jelang laga tersebut,” kata Suha. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL