Final Ideal: Liverpool vs Real Madrid

foto: zimbio
Iklan

ROMA,Waspada.co.id – AS Roma nyaris kembali menghadirkan kejutan ketika menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Olimpico, Kamis (3/5). Sebagai tuan rumah, Roma menang 4-2.

Sayangnya, kemenangan tersebut belum cukup menghadang Liverpool ke final. Pasalnya, Roma takluk 2-5 di leg pertama sehingga kalah agregat 6-7. Sebelumnya, Olimpico nyaris menjadi saksi Roma mengulangi sejarah ketika menyingkirkan Barcelona setelah sempat tertinggal 1-4.

Sadar tuan rumah butuh gol cepat untuk menemukan ritme, Liverpool merespons dengan mencetak gol pembuka di menit sembilan melalui Sadio Mane memanfaatkan umpan Roberto Firmino. Enam menit berselang, Roma menyeimbangkan skor berkat gol bunuh diri James Milner.

The Reds terus menekan dan kembali membobol gawang Alison Becker melalui aksi Georginio Wijnaldum. Laga kian sengit di babak kedua kala tuan rumah menyamakan skor lagi setelah Edin Dzeko mencetak gol di menit 52. Meski Roma menambah dua gol dari Si Batak atau Radja Nainggolan, tiket final tetap menjadi milik Liverpool.

The Reds pun melaju ke partai puncak dan akan menantang juara bertahan Real Madrid. Di semifinal pertama, Madrid mengalahkan Bayern Munich dengan keunggulan agregat 4-3. Los Blancos menang 2-1 di Allianz Arena dan imbang 2-2 di Santiago Bernabeu.

iklan

“Saya tidak peduli siapa kami saat ini. Kami harus bermain lebih baik dari malam ini, berita baiknya kami bisa bermain lebih baik dari malam ini,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (wol/aa/ls/dm/data)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan