Demi Final, Madrid Incar Gol Cepat

foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid akan menjamu Bayern Munich pada leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari nanti. Pelatih Zinedine Zidane mengungkapkan pentingnya mencetak gol cepat.

Pada leg pertama di Allianz Arena, Madrid menang 2-1. Tertinggal oleh gol Joshua Kimmich, Madrid bangkit dan berbalik menang lewat gol Marcelo dan Marco Asensio. Kini, Zidane berharap timnya bisa mencetak gol cepat di leg kedua agar tiket final aman bagi Los Blancos.

“Kuncinya, kami harus main untuk menang. Kami tak boleh hanya fokus menjaga keunggulan, main bertahan, dan melakukan hal-hal yang aneh. Kami harus turun ke lapangan dan mendapatkan gol cepat,” kata Zidane, Selasa (1/5).

Zidane juga menyebutkan dua faktor penting lainnya, yakni konsentrasi dan tekad untuk menang. Dua faktor itu diakui bakal mengantarkan sang juara bertahan ke partai puncak dan kian dekat dengan target merebut trofi ketiga kali secara beruntun.

Sebaliknya, Jupp Heynckes menegaskan bahwa Die Roten akan menunjukkan bahwa Madrid bakal rapuh di hadapan publiknya sendiri. Meski wajib menang di kandang lawan, Heynckes tidak kehilangan optimisme karena melihat Madrid kewalahan saat menjamu Juventus pada perempatfinal lalu. Di laga itu, Madrid kalah 1-3.

iklan

“Melawan Juventus, Real Madrid sudah terbukti rapuh di kandang. Mereka masih bisa dikalahkan, meski terlihat menakutkan. Kami tahu situasinya akan sulit. Madrid sudah terbiasa bermain dalam laga penting, tapi kami juga. Kami akan jadi lawan yang berat,” kata pelatih Bayern tersebut. (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan