Buffon Merajuk Tolak Panggilan Timnas

foto: zimbio
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Kiper veteran Timnas Italia, Gianluigi Buffon, dikabarkan tak senang dengan kritik yang dialamatkan kepadanya. Buffon dikritik karena menunda pensiun dari timnas dan Juventus.

Hal itu membuat kiper-kiper muda Italia dan Juventus jarang mendapatkan kesempatan bermain dan sulit berkembang. Buffon yang kini telah berusia 40 tahun mengirimkan sinyal bahwa dirinya akan gantung sepatu pada akhir musim ini.

Namun, gelombang kritik terus berdatangan menerpa Buffon. Puncaknya, mantan kiper AC Parma itu menolak panggilan Gli Azzurri pada laga persahabatan melawan Belanda di Allianz Stadium, 4 Juni mendatang.

“Saya selalu punya peran yang positif dan berarti di tim. Saya punya catatan yang baik dengan keyakinan dan semangat saya,” ucap Buffon baru-baru ini.

“Saya tak datang hanya untuk pamer dan unjuk kebolehan. Saya ingin berguna bagi pemain lain di ruang ganti. Saya memang telah 40 tahun, tetapi saya masih menjadi kiper utama di Juventus,” kata Buffon membalas kritikan yang dialamatkan kepadanya.

iklan

Kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia membuat Buffon dilanda kesedihan. Apalagi, kiper terbaik di dunia tersebut juga gagal di Liga Champions bersama Juventus musim ini. Ironisnya, Buffon malah mendapat kartu merah saat disingkirkan Real Madrid di perempatfinal.

Rentetan hasil buruk itu sempat memunculkan spekulasi bahwa Buffon akan menunda masa pensiun sampai meraih gelar Liga Champions bersama Si Nyonya Tua. (wol/aa/cm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan