Bayern Hadapi Tugas Berat di Santiago Bernabeu

foto: zimbio
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Bayern Munich dipastikan kehilangan amunisi terbaiknya saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari nanti.

Maklum, Bayern tidak akan diperkuat oleh Arjen Robben dan Jerome Boateng. Kondisi ini dianggap menyulitkan Die Roten yang ingin membalikkan ketinggalan agregat 2-1. Robben dan Boateng bakal absen karena cedera yang didapat pada leg pertama.

Beruntung kabar baik masih menghampiri tim asuhan Jupp Heynckes. Ternyata, David Alaba dan Javi Martinez dimasukkan dalam rombongan pemain ke Madrid, setelah pulih cedera. Nantinya, posisi Boateng bisa dipercayakan kepada Martinez, sedangkan peran Robben sebagai sayap diisi oleh Thiago Alcantara atau James Rodriguez.

Menanggapi kondisi itu, Heynckess tetap menilai timnya memiliki peluang mengalahkan Madrid. Heynckes mengatakan bahwa Madrid justru tampil melempem kala bermain di Santiago Bernabeu. Tentu sang pelatih mengacu pada laga perempatfinal Madrid melawan Juventus.

Saat itu, Cristiano Ronaldo cs unggul 3-0 di kandang Juve dan kalah 1-3 ketika pulang ke Santiago Bernabeu. Madrid patut bersyukur gol Ronaldo di masa injury time meloloskan mereka ke semifinal lantaran unggul agregat 4-3.

iklan

Musim lalu di fase delapan besar, Bayern menang 2-1 di kandang Madrid dan memaksa perpanjangan waktu karena agregat imbang 3-3. Sayangnya, Bayern harus dibantai 2-4 di babak tambahan waktu.

“Melawan Juve, Real Madrid menunjukkan kalau mereka mudah diserang, utamanya saat bermain di kandang. Mereka bukannya tidak terkalahkan. Kami tahu hal-hal akan menjadi sulit karena Madrid terbiasa dengan pertandingan-pertandingan yang sangat penting. Kami juga begitu,” kata Heynckes, Selasa (1/5). (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan