Bangunan Milik Jak Loui di Tanjung Selamat Tutup Parit Irigasi, Warga Terancam Banjir

Foto: Waspada.co.id

TANJUNG SELAMAT, Waspada.co.id – Warga Pasar I Dusun IV Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, resah dengan berdirinya bangunan pergudangan yang sebut- sebut milik Jak Loui di daerah tersebut.

Warga menyebutkan, bangunan pergudangan tersebut telah menutup separuh parit irigasi yang lebarnya kurang-lebih 5 meter.

Pantauan Waspada Online, bangunan pergudangan tersebut telah menutup separuh parit irigasi yang panjangnya ratusan meter. “Seenaknya saja parit irigasi kami ini ditutup, rumah kami bisa banjir kalau parit kami ini ditutup, apalagi ini musim hujan, kami sudah mengadu ke Kepala Desa Tanjung Selamat soal hal ini,” ujar warga kepada Waspada Online, Jumat (18/5).

Sayangnya, Kepala Desa Tanjung Selamat, Herman tidak berada di kantornya ketika hendak dikonfirmasi.

Begitu juga pemilik bangunan yang disebut-sebut bernama Jak Loui sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi.

Advertisement

Kasi Trantib Kecamatan Percut Seituan, Julian Putra, menyebutkan belum mengetahui terkait hal tersebut. “Belum ada pemberitahuan ataupun surat ke kantor Camat Percut Seituan terkait bangunan yang memakan lebar parit, nanti kami akan lihat lokasi itu,” kata Julian Putra.

Camat Percut Seituan, Timur Tumanggor, terkejut saat menerima informasi soal bangunan pergudangan yang telah memakan lebar parit di PasarI Dusun IV Desa Tanjung Selamat itu.

“Saya akan koordinasi sama staf saya untuk menindaklanjuti tentang hal ini. Kita akan minta pemilik bangunan mengukur lagi tanahnya. Kenapa parit itu bisa ditutup separuh,” ujar Timur Tumanggor. (wol/data2)

Editor: RIDIN