Bangun Silaturahmi dan Perkuat Sinergitas Melalui Buka Puasa Bersama

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, buka puasa bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD),  camat, Danramil, kapolsek, lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas di Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (20/5) kemarin.

Selain mempererat tali silaturahmi, buka puasa ini juga sebagai upaya  meningkatkan koordinasi dan komunikasi pembangunan guna pembenahan Kota Medan. Dengan sinergitas yang baik, Wali Kota optimis pembangunan yang dilakukan dapat lebih optimal sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Mari kita tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi pembangunan guna pembenahan Kota Medan yang kita cintai. Untuk itu marilah kita majukan bersama-sama dengan senantiasa bergandengan tangan disertai kerja keras sehingga hasil pembangunan dapat lebih optimal,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya, sebab memasuki hari keempat bulan suci Ramadhan, Kota Medan berada dalam situsiasi dan kondisi yang cukup aman, kondusif serta damai. Wali Kota menilai kondisi itu bisa terwujud berkat kontribusi dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan di Kota Medan.

“Semua stakeholder dan pemangku kepentingan senantiasa bekerja siang  dan malam dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ungkapnya.

iklan

Oleh karenanya melalui momentum buka puasa bersama ini, Wali Kota mengajak semua yang hadir untuk terus memperbaiki hubungan dan mempererat persaudaraan. Dengan demikian sinergitas dan kerja sama yang selama ini sudah terbangun dengan cukup baik dapat lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

Yang menggembirakan lagi, kata Wali Kota, menonjolnya sikap toleransi, saling menghargai dan menghotmati diantara umat beragama yang cukup majemuk. Di samping itu, Kota Medan selama bulan Ramadhan banyak diisi dengan berbagai aktifitas sosial keagamaan sebagai wujud dari Kota Medan yang religius.

Sebelum buka puasa, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi SAg MA. Dalam tausiah singkatnya, Hasbi mengajak seluruh yang hadir untuk senantiasa sabar dan terus meningkatkan tali silaturahmi serta menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai intropeksi diri.

Di samping itu tambah Hasbi lagi, jadilah insan yang pemaaf, sebab memaafkan kesalahan orang  adalah mulia. Kemudian dia mengajak semua agar menjadikan bulan penuh rahmat ini untuk meminta keampunan kepada Allah SWT. “Ingat, manusia terbaik itu pernah melakukan kesalahan namun kemudian insyaf dan bertobat serta tidak pernah mengulangi lagi kesalahan tersebut,” paparnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Iklan