2 Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Digebuki Warga

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Belat, Kecamatan Medan Tembung, nyaris tewas setelah babak belur dihajar warga.

Kedua pelaku curanmor itu yakni, Alpadis Harahap Alias Padis (40) dan Supriyatim (46). Keduanya mencoba mencuri sepeda motor milik Husnin Fauzi Hasibuan (28) yang saat itu tengah diparkir di depan rumah kos temannya Solihin di Jalan Belat, Medan.

“Saat itu korban tengah berkunjung ke kos temannya dan para saksi mendengar suara stang sepeda motor berbunyi “Krak”. Kemudian mereka melihat keluar. Ternyata motor korban sudah dinaiki si tersangka,” ungkap Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil, Kamis (3/5).

Spontan lanjut Faidil, tersangka kaget karena aksinya ketahuan. Kemudian tersangka belari sambil mendorong jatuh motor yang hendak dicurinya tersebut.

“Karena korban dan teman-temannya berteriak maling, masyarakat pada keluar dan mengejar tersangka,” jelasnya.

Advertisement

Warga akhirnya berhasil meringkus kedua tersangka. Keduanya pun dihajar massa.

“Piket reskrim yang menerima informasi ada maling ditangkap warga langsung ke TKP untuk mengamankan tersangka. Anggota Reskrim menjumpai masyarakat untuk meredakan dan membujuk supaya tersangka, kita amankan. Masyrakat pun setuju dan akhirnya kita boyong ke polsek,” pungkas Faidil.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN