Wenger Tepat Percaya Lacazette

foto: zimbio
Iklan

LONDON,WOL – Dengan mengalahkan CSKA Moskow pada leg pertama perempatfinal Liga Europa, Arsenal dianggap sudah menempatkan satu kaki di semifinal musim ini. Menjamu CSKA di Emirates Stadium, Jumat (6/4), Arsenal unggul 4-1.

Minimnya stok penyerang, apalagi Pierre-Emerick Aubameyang tidak boleh main karena sudah tampil di Liga Champions, pelatih Arsene Wenger memasang Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak. Keputusan ini terbukti tepat karena striker asal Prancis tersebut mencetak dua gol.

Baru berjalan sembilan menit, The Gunners sudah mencetak gol lewat aksi Aaron Ramsey ketka gelandang asal Wales ini memaksimalkan umpan silang Hector Bellerin. Menit 15, tim tamu mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas Aleksandr Golovin.

Tak mau kalah, Arsenal kembali unggul lewat gol penalti. Berawal dari pelanggaran Georgi Shchennikov terhadap Mesut Ozil di kotak terlarang, wasit memberikan hadiah penalti buat Arsenal. Lacazette tampil sebagai algojo dan sukses membobol gawang Igor Akinfeev.

Meriam London benar-benar tampil ganas di 45 menit pertama, apalagi mereka menambah dua gol lagi. Untuk kedua kali, Ramsey mencatatkan namanya di papan skor dan kali ini pengumpannya adalah Ozil. Jelang babak pertama berakhir, Lacazette mencetak gol kedua juga hasil assist Ozil.

iklan

Hasil kemenangan telak ini cukup menenangkan Arsenal yang tidak perlu bekerja terlalu keras pada leg kedua pekan depan di VEB Arena, markas CSKA. Sebaliknya, CSKA butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan.

Kemenangan juga diraih tim unggulan lainnya, seperti Lazio dan Atletico Madrid. Lazio mengungguli Salzburg 4-2, sedangkan Atletico menang atas Sporting CP 2-0. Kekalahan diderita Marseille ketika dipaksa menyerah dari RB Leipzig 0-1. (wol/aa/ls/DATA1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan